Selasa, 10 Januari 2017

Sukses Berbisnis Dengan Cara Modal Nekat

Sukses Berbisnis Dengan Cara Modal Nekat
Sukses Dengan Cara Modal Nekat - Ketika dihadapkan pada situasi ekonomi yang serba sulit seseorang biasanya baru bisa berani bertindak nekat. Dari factor kenekatan inilah justru banyak melahirkan pengusaha pengusaha sukses kendati awalnya tak cukup modal juga keterampilan.
Apa jadinya jika berbisnis dijalankan dengan modal nekat? Ini suatu pertanyaan menjadi menarik sekali, mengingat istilah nekat sering disamakan secara negative yakni sikap sembrono dan tanpa perhitungan. Padahal disisi lain , untuk membangun sebuah bisnis dibutuhkan berbagai persiapan secara matang, baik dari bidang yang akan digeluti, ketrampilan hingga permodalan. Meski dengan cara ini pun belum ada jaminan bahwa bisnis yang dijalankan bakal bisa berhasil. Intinya Kenapa mesti modal nekat, gitu lho…
Memang ada banyak alasan yang membuat seseorang achirnya nekat terjun di dunia bisnis. Antara lain, tidak memiliki cukup modal sementara secara ekonomi ia dituntut untuk tetap memberikan penghasilan. Ada pula karena tidak punya cukup pengalaman atau ketrampilan sedangkan peluang bisnis pada saat itu sangat menjanjikan. Beberapa faktor tersebut memicu orang untuk berbuat nekat.
Sebagai Ilustrasi, seorang karyawan yang telah bekerja selama puluhan tahun tiba tiba harus menerima kenyataan bahwa ia terkena PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja ) sebagai imbas dari kondisi perusahaan yang sedang sekarat dan nyaris melarat. Barangkali andapun pernah mengalami situasi sulit seperti ini. Apa yang bisa dilakukan padahal pengalaman anda selama ini hanya sebagai karyawan. Melamar pekerjaan ke perusahaan lain rasanya sulit, mengingat ketatnya persaingan dan faktor “U” atau usia yang tidak lagi produktif.
 
Memang ada pesangon yang diperoleh. Tapi, bisakah uang tersebut menopang hidup untuk seterusnya? Terjun ke dunia bisnis, barangkali menjadi sesuatu yang sangat menakutkan, Alih alih bisa membangun usaha, yang ada malah uang pesangon habis tidak tersisa. Jadi pola pikir seperti ini menghinggapi benak hampir sebagian orang. Padahal, terlalu banyak perhitungan menyebabkan seseorang takut untuk mengambil resiko.
Sejatinya, manusia diciptakan dengan potensi yang luar biasa, diluar dari apa yang mereka   pikirkan. Namun uniknya, potensi yang “luar biasa” ini justru muncul jika dihadapkan pada situasi yang tidak ideal maksudnya adalah kepepet. Jika diamati, secara statistic banyak orang orang sukses yang lahir karena modal nekat. Laksana pegas, semakin ditekan maka akan menghasilkan daya dorong yang sangat besar. Agar bisa mengelola potensi, ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Artikel lain : Cari Untung Besar Dan Berkah, Ikuti Cara Rasulullah SAW

      Mengeluarkan Potensi Kepepet.
Untuk mengeluarkan potensi kepepet yakni dengan cara menvisualisasikan atau membanyangkan seolah  olah kita dalam kondisi kepepet. Dengan begitu fungsi organ tubuh dan hormon hormon akan bekerja secara maksimal. Misalnya banyangkan jika suatu hari kita di PHK, dan tindakan apa yang bisa kita lakukan.

1      Menciptakan Kondisi kepepet.
Seandaianya dengan berhutang untuk modal usaha maka secara otomatis akan ada motivasi untuk mengembalikan hutang itu sendiri. Atau bisa juga kita terima orderan langsung meskipun usaha belum mulai. Setelah itu mau tidak mau kita terpaksa berfikir bagaimana untuk melunasinya.
Semakin banyaknya orang menggeluti bisnis bermodal NEKAT tidak lepas dari situasi ekonomi tanah air maupun dunia yang tidak bersahabat. Mencari pekerjaan sulit di jaman ini. Angka pengangguran meski menurun setiap tahunnya tapi jumlahnya tetap tinggi. Data tentang pengangguran terbuka di tahun 2016 tercatat 7.0 juta orang. Usaha sector non formal menjadi pilihan mereka yang tidak mendapatkan pekerjaan. Ironinya kesempatan mendirikan usaha kecil tidak menarik bagi mereka yang memiliki latar belakang pendidikan relative tinggi.
Selain factor modal tadi, alasan  gengsi juga menjadi salah satu penghambat munculnya pengusaha baru. Jadinya wajah wajah pengangguran bar uterus bertambah. Maka jadinya wajah wajah pengangguran baru terus bertambah. Sampai akhirnya mereka tak lagi punya pilihan, lantas nekat berbisnis. Jadi dalam situasi terjepit sekalipun seseorang memang tidak punya banyak pilihan. Sebaliknya jika keadaan masih aman aman saja sebagai karyawan tidak banyak yang punya pemikiran untuk terjun dunia bisnis. Pasalnya berani masuk ke dunia bisnis maka masuk dalam dunia yang penuh ketidakpastian, yang artinya apa? Yang artinya adalah pada saat itu dibutuhkan keberanian untuk ambil resiko. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda. Dan jangan lupa baca juga artikel selanjutnya mengenai ada 4 kiat mau jalankan bisnis sampingan

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Hari Ini

Arsip Blog