Selasa, 31 Januari 2017

Dari Guru Menjadi Seorang Internet Marketer Top Dunia

Dari Guru Menjadi Seorang Internet Marketer Top Dunia
Dari Guru Menjadi Seorang Internet Marketer Top Dunia  dan dia adalah Anne Ahirabeliau adalah dewi penolong yang mampu mendatangkan setumpuk dolar dari bisnis marketing di internet. Namun tak sedikit pula masyarakat yang menganggap bahwa bisnis tersebut adalah akal-akalan yang merugikan para anggotanya. Mereka yang kontra menilai, model bisnis beliau yang menghimpun uang dari para anggotanya lebih banyak merugikan ketimbang menghasilkan keuntungan. Beliau dan bisnis pemasaran di internet sempat booming yang menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Padahal lulusan sekolah tinggi bahasa ini memulai usaha tersebut dari nol tanpa bekal pengetahuan internet yang memadai.

Niat awalnya hanya satu, yakni merintis pekerjaan dari rumah dan berhenti melakoni profesi guru Bahasa Inggris dan matematika. Didorong obsesinya untuk berkelana, anne ahira mulai belajar ilmu tentang internet secara otodidak .Ia rajin mencari literatur tentang internet jika ditotal menurut pengakuannya, uang yang telah Ia keluarkan untuk menimba ilmu mencapai 150 juta rupiah uang itu ia pakai untuk membeli buku, computer, berikut perangkatnya serta berlangganan akses internet.

Memulai Di Bisnis Internet Marketing
Setelah merasa memiliki pengetahuan yang cukup tentang dunia Internet, Mojang Bandung kelahiran Bandung 28 November 1979 adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara, ini memberanikan diri terjun ke bisnis internet. Dengan membuat sebuah situs pada tahun 2001. Situs itu memuat beberapa informasi menarik dan dibutuhkan oleh masyarakat awam, seperti cara membuat kue, panduan memulai usaha es krim, hingga penawaran produk semuanya dilakukan secara online.

Pada saat internet masih merupakan barang mewah dan pengaksesan terbatas. Anne Ahira sudah bisa melihat potensi pasar di dunia maya, karena itu Anne Ahira mengoleksi banyak domain dan situs internet dengan beragam isi. Semula Anne Ahira menuai keuntungan dari para pemasang iklan di situs miliknya. Kiatnya tak rumit, ia berusaha membuat situs tersebut lebih menarik dan unik agar pengunjungnya bertambah banyak. Selain berkreasi di situs berbayar, beliau juga memaksimalkan wahana blog yang bisa diperoleh secara gratis seperti situs, Dia memanfaatkan blog sebagai toko online atau fasilitas internet marketing. Layaknya pedagang, situs dan blog itu menjadi media perantara untuk menjual berbagai macam barang.

Dia bilang, bagi yang sudah mengetahui internet, modal awal memulai usaha ini hanya 10% dari pendapatan yang bakal diperoleh nantinya. Apalagi jika produk yang dijual awet dan tersedia terus contohnya adalah produk yang bisa diunduh seperti video, lagu-lagu, atau e-book. Dia juga sering membantu banyak perusahaan untuk membuatkan strategi pemasaran produknya melalui internet.

Keberhasilan Di Dunia Bisnis Internet Marketing
Karena kiprahnya itu, Anne Ahira pernah masuk daftar 5 besar internet marketer kelas dunia pada beberapa tahun yang lalu. Dia menjadi salah satu dari sedikit orang Asia yang melejit lewat bisnis internet ini. bahkan Anne Ahira sempat menyandang julukan Asian Brain.

Julukan inilah yang Anne Ahira pakai untuk membuat perusahaan dan situs bertajuk Asian Brain.com. Usahanya mirip seperti lembaga kursus internet marketing. Di saat yang sama, dia juga mengajak masyarakat untuk turut menawarkan kursus dan keanggotaan di situsnya. Imbalannya, Anne Ahira akan memberikan komisi jika berhasil menggaet member baru. Beliau menamai sistem ini adalah Asian Brain affiliate program. Sistem afiliasi dan jaringan pemasaran inilah yang dinilai sebagian orang, mirip pemasaran berlapis atau multi level marketing di dunia maya. Anne Ahira mengaku memperoleh pendapatan miliaran rupiah dari bisnis ini. Sekarang dia berhasil mengelola sekolah dan mempekerjakan 650 orang sebagai penulis, pemrogram, dan designer, di kerajaan bisnisnya dibawah payung Asian brain anggotanya tersebar mulai dari Amerika hingga ke Australia.

Pro Dan Kontra Di Bisnis Asian Brain
Kesuksesan Anne Ahira tak luput dari pro dan kontra. Pada bulan Maret tahun 2005 para penggiat dunia maya sempat membuat petisi yang menggugat praktik bisnisnya. Mereka menilai tawaran Anne Ahira itu sekedar mimpi untuk memperoleh keuntungan, dan sejatinya sulit diwujudkan. Pasalnya skema bisnisnya seperti sistem piramida yang dibungkus istilah “internet marketing” setiap anggota wajib merekrut anggota baru, agar bisa memperoleh komisi, cuma pada praktiknya tak semua anggota bisa menikmati keuntungan sesuai skema itu. Sebagian anggota Justru harus gigit jari dan merugi. Namun anne ahira menolak anggapan dan tudingan itu, menurutnya Asian Brain adalah tempat kursus, khususnya tempat untuk belajar bisnis online, anggota atau siswa tidak harus atau wajib membantu menjual produk Asian brain.

Mungkin anda belum mengenal lebih jauh lagi dengan beliau, berikut video ini yang saya ambil dari youtube salah satunya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Hari Ini

Arsip Blog